Home » » Di Wamena, Dua Sekolah Menengah Atas Terlibat Tawuran

Di Wamena, Dua Sekolah Menengah Atas Terlibat Tawuran

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 23.31


JAYAPURA [PAPOS]-Diduga lantaran saling ejek antar sesama pelajar, dua sekolah menegah atas SMK Yapis Wamena dan SMU Negeri 1 Wamena terlibat tawuran, Senin [26/11] kemarin sekitar pukul 11.45 WIT.
Dari data berhasil dihimpun Papua Pos, disebutkan tawuran bermula salah satu siswa asal SMU Negeri 1 Wamena diduga membuat lagu dengan lirik lagu yang mengejek siswa SMK Yapis dan STM.
Ternyata lagu itu telah beredar luas di lingkungan sekolah SMUN-1 Wamena, sehingga Kepala Sekolah meminta kepada siswa yang memiliki rekaman lagu tersebut dihapus. Tetapi, tiba-tiba lagu itu diketahui pihak SMK Yapis, sehingg anak-anak Yapis mendatangi siswa SMUN-1 yang membuat lagu itu untuk meminta kejelasan.
Karena tidak mendapat kejelasan dan saling ejek sesama siswa, maka terjadilah aksi lempar batu antara siswa sekolah SMUN-1 dengan Siswa Yapis hingga mnengakibatkan 2 siswa dari sekolah SMUN-1 Wamena mengalami luka akibat lemparan batu pada bagian kepala, namun tawuran berhasil diredam setelah anggota Polisi dari Polres Jayawijaya turun dan langsung mengamankan situasi sehingga aman dan kondusif.
Kabid Humas Polda Papua, AKBP I Gde Sumerta Jaya, SiK saat dikonfirmasi Papua Pos di ruang kerjanya, Selasa (27/11) membenarkan kejadian tersebut.
“Ya, benar laporan tawuran antara sekolah SMUN-1 dengan Sekolah Yapis sudah kami terima dan sudah diselesaikan dengan cara melakukan pertemuan dengan masing-masing Kepala Sekolah untuk diberikan arahan dan solusi, atas penyelesaian ini sehingg tawuran ini bisa diselesaikan dan tidak meluas sampai kesekolah-sekolah lain,” terang Kabid Humas Polda Papua. [tom]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger