Home » » Dana Otsus Papua Diharapkan Tepat Sasaran

Dana Otsus Papua Diharapkan Tepat Sasaran

Written By Unknown on Kamis, 13 Februari 2014 | 01.33


"Dengan dukungan dana Otsus Papua dan DAK dapat mempercepat pembangunan sektor pendidikan di tanah Papua."
Skalanews - Penyerapan dan pemanfaatan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua diharapkan tepat sasaran dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah tersebut.
Demikian diungkapkan Deputi V Politik Dalam Negeri pada Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Sumardi, di Biak, Kamis (14/2).

"Kunjungan kerja kami selama dua hari di Biak Rabu (12/2) dan Kamis untuk melihat langsung pelaksanaan pendidikan dalam rangka pemantapan program Otsus Papua," ujar Sumardidi.
Ia mengharapkan, masalah pendidikan bagi putra-putri Papua harus mendapatkan perhatian serius karena menyangkut mutu dan kualitas generasi muda di tanah Papua.
Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menurut Sumardi, telah mengucurkan dana alokasi khusus cukup besar guna memajukan pendidikan di daerah Papua dan Papua Barat.
"Dengan dukungan dana Otsus Papua dan DAK dapat mempercepat pembangunan sektor pendidikan di tanah Papua," harap Sumardi.
Menyinggung tujuan kunjungan kerja di Biak, ia mengemukakan bahwa hal itu merupakan program rutin tahunan Kemenkopolhukam di tiga daerah, yakni Provinsi Aceh Nanggro Darussalam, Papua Barat dan Provinsi Papua.
"Melalui kunjungan langsung diharapkan bisa melihat kondisi nyata dalam pembangunan pendidikan untuk diteruskan kepada pemangku kepentingan terkait," ujar Sumardi.
Selain meninjau beberapa sekolah SD YPPK, SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 1 dan SMK1 YPK, rombongan Deputi V Poldagri Kemenko Polhukam akan mengunjui Mapolres, Lapas Kelas IIB serta Pemkab Biak Numfor. [mad/ant]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger