Home » » KOTA JAYAPURA DIGUNCANG GEMPA 4,5 SR

KOTA JAYAPURA DIGUNCANG GEMPA 4,5 SR

Written By Unknown on Rabu, 26 Maret 2014 | 12.37

Ilustrasi Gempa (IST)
Ilustrasi Gempa (IST)
Jayapura, 26/3 (Jubi) – Gempa cukup kuat mengguncang kota Jayapura saat warga masih terlelap. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.
Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)Wilayah V, mengungkapkan telah terjadi gempa yang berada di darat dengan kekuatan Gempa 4,5 SR pada pukul 04:54 WIT.
Dikutip Service Center SMS, BMKG Jayapura merelease lokasi gempa adalah  2.61 LS-140.64 BT (di darat, 10 KM Barat Daya Kota Jayapura-Papua), Kedalaman 10 KM.
Getaran kuat yang dirasakan masyarakat Kota Jayapura membuat panik masyarakat kompleks SMU 4 Jayapura.
“Ini termasuk kuat dirasakan, sebab beberapa warga terlihat keluar rumah,” ungkap Kolisatu, seorang warga kompleks SMU 4 Jayapura kepada tabloidjubi.com, Rabu (26/3) dini hari tadi.
Apalagi semua barang pecah belah bergerincing dan berbunyi keras. “Saya langsung bawa anak saya keluar rumah meski dia sakit,” ujarnya.
Parso warga lainnya di kompleks SMU 4 Jayapura mengatakan gempa yang dirasakan cukup kuat sehingga  semua keluarganya terbangun dari tidur. “Untung sebentar saja mas, kalo sedikit lama semuanya tidak tahu seperti apa nantinya,” ujarnya.
Warga di sekitar Abepura pun terbangun dari tidur karena gempa ini.

Daniel, seorang warga Abepura menulis di akun facebooknya, “Gempa pagi ini bikin kita tidak bisa tidur lagi. Lanjut olahraga pagi sajalah.” (Jubi/Sindung)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger