Home » » LMA GANDENG PEMKOT BANDUNG AKAN BANGUN HONAI YANG DI PADUKAN DENGAN RUMAH ADAT SUNDA "JULANG APAK" , BERPUSAT DI WAMENA

LMA GANDENG PEMKOT BANDUNG AKAN BANGUN HONAI YANG DI PADUKAN DENGAN RUMAH ADAT SUNDA "JULANG APAK" , BERPUSAT DI WAMENA

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 13.32

Akan membanguan sebuah tempat wisata yang akan menceritakan bahwa ada sebuah Negeri yang namanya Negeri sunda di Bandung memeiliki tempat di hati masyarakat Papua//. Dimana Bangunan Tersebut kata Ridwan akan dibangun dalam bentuk Honai yang di paduhkan dengan Rumah sunda Julang Apak/, sehingga kelak memberikan kesan bahwa ada 2 arsitektur budaya yang berbeda telah dipersatuhkan dalam semangat kebersamaan. Budaya masyarakat wamena dan Sunda akan dipaduhkan , Kata Walikota Bandung , Muhamad Ridwan Kamil, ST.M.UD di Wamena, selain itu kan dilakukan juga pertukaran SDM melalui Pendekatan Budaya. Ridwan juga melakukan penanapan pohin yang di lingkari kain sunda di salah satu kampung di wamena.
Ketua LMA Provinsi Papua, Lenis Kogoya menyatakan siap menyediakan lahan pembanguna kedua lambang budaya tersebut. Papua kehilangan ara pembangunan sehingga melalui Pembangunan pendekatan Budaya Sunda dan Papua ini hendaknya papua menemukan arah yang hilang itu, Kata ketua LMA.


 










Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger