Home » » Menjelang Pilpres RI, Polda Papua Perketat Pengamanan

Menjelang Pilpres RI, Polda Papua Perketat Pengamanan

Written By Unknown on Senin, 16 Juni 2014 | 08.41

Polisi Sedang Bersiaga di Papua
Jayapura - Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Presiden (Pilpres), sejumlah Polda di daerah yang rawan memperkuat personel pengamanan Pilpres. Termasuk Polda Papua. Penguatan pengamanan ini bertujuan untuk meminimalisir konflik.

"Kita (Polri) lakukan perkuatan-perkuatan di sejumlah daerah (konflik) seperti di Puncak Jaya, Kepulauan Yapen, dan daerah lainnya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian, seperti dikutip dari antaranews, Jumat (16/6).

Tito mengatakan, aksi-aksi penembakan yang dilakukan kelompok masyarakat sipil bersenjata di sejumlah daerah konflik itu, masih harus diwaspadai. Karena itu, penguatan pasukan pengamanan perlu ditingkatkan, agar pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014, dapat terlaksana tanpa gangguan keamanan, terutama kemungkinan aksi-aksi penembakan.

"Kami waspadai kemungkinan aksi-aksi penembakan, dan kita lakukan perkuatan-perkuatan di sana (daerah konflik)," ujarnya.

Mengenai pelaksanaan Pilpres di luar daerah konflik, Tito mengklaim tidak lagi menjadi masalah dari aspek keamanan. Penyelenggara Pemilu pun sudah belajar dari pengalaman penyelenggaraan Pemilu Legislatif, 9 April 2014.

"Umumnya diyakini aman dan lancar, kekurangan logistik saat pemilu legislatif, sudah diantisipasi. Hanya di kawasan tertentu yang masih dianggap rawan gangguan keamanan," jelasnya.

Untuk pengamanan Pilpres di daerah konflik itu, polisi menjalin kerja sama dengan satuan TNI. Kerjasama ini sebenarnya sudah lama terjalin dan sangat baik seperti penanganan kasus penembakan komandan kelompok sipil bersenjata Rudi Orerei.

Sumber : www.merdeka.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger