Home » » PELTI PAPUA TEKAD RAIH DUA EMAS DI PON 2016

PELTI PAPUA TEKAD RAIH DUA EMAS DI PON 2016

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 13.13

    Pelantikan Pengurus PELTI Papua. (Jubi/Alex)
    Pelantikan Pengurus PELTI Papua. (Jubi/Alex)
    Jayapura, 19/6 (Jubi) – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Papua, bertekad meraih dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di Jawa Barat. Optimisme ini dilontarkan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen usai dilantik secara resmi sebagai Ketua Pelti Papua periode 2013-2018 oleh Ketua Umum PP-PELTI Maman Wirjawan.   
    “Papua harus menghasilkan dua medali emas di PON 2016 mendatang. Hal ini haruslah menjadi tekad kita karena Papua bakal menjadi tuan rumah PON 2020 mendatang,” kata Hery Dosinaen kepada wartawan usai pelantikan pengurus Pelti Papua, di Hotel Swisbell Jayapura, Papua, Kamis (19/6).
    Agar keinginan ini tercapai, Hery Dosinaen mengajak seluruh pengurus Pelti Papua yang baru dilantik agar dapat beriringan dengan visi dan misi Gubernu Papua, menjadi bangkit mandiri dan sejahtera bersama pemerintah daerah.
    Dilain pihak, lanjutnya, dapat menyusun satu program kerja yang jelas dan bukan hanya retorika tetapi bagaimana merencanakan, melaksanakan dan hasilnya dapat mengangkat nama baik bumi pertiwi di tanah paling timur di Indonesia ini.
    Disamping itu, melalui momentum pelaksanaan Kejurnas Tenis Lapangan yang akan dilaksanakan pada 20 Juni 2014, agar Papua bisa menunjukan prestasinya yang selanjutnya dapat dipakai sebagai tolak ukur dalam PON 2016 mendatang.
    “Memang cabang olahraga tenis mungkin dalam catatan olahraga di Papua sangat belum diperhatikan secara serius, tapi saya yakin kita semua dengan hati yang tulus dan iklas dapat membuat program untuk membina sehingga saya yakin mutiara hitam dari Papua akan bangkit di dunia pertenisan nasional,” tukasnya.
    Ditempat yang sama. Sekertaris Umum KONI Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, pihaknya sangat memberi apresiasi atas target dua emas yang telah dicanangkan Pelti Papua pada pagelaran PON 2016 mendatang. Hal itu dianggap luar biasa karena meski pengurus Pelti baru saja dilantik tetapi sudah memiliki target.
    “Dalam hal ini KONI Papua mendukung penuh target tersebut supaya bisa terealisasi. Tetapi saya harap Pelti tidak saja harus cari dua medali tapi menyediakan sarana pendukung untuk memotivasi para atlet yang ada. Selain itu, harus menyusun pembinaan atlet dan pelatih serta sport sains yang menunjang harus tepat, supaya kita bisa mencapai hasil yang maksimal dalam PON 2016 dan PON 2020 yang mana Papua bertindak sebagai tuan rumah,” kata Yusuf Yambe.(Jubi/Alex)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger