Home » » GUBERNUR : SIAPA YANG MENGGAGALKAN OTSUS, YA KITA SENDIRI ORANG PAPUA

GUBERNUR : SIAPA YANG MENGGAGALKAN OTSUS, YA KITA SENDIRI ORANG PAPUA

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 09.41


Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.(Jubi/Alex)
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.(Jubi/Alex)
Jayapura, 7/4 (Jubi) – Jelang satu tahun kepemimpinannya, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengajak seluruh pemimpin, baik bupati maupun kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang ada di Papua untuk bersama bersatu membangun wilayah paling Timur di Indonesia ini.
“Setahun sudah kepemimpinan saya dan Klemen Tinal di Papua, namun kita belum melakukan sesuatu yang dirasakan dan berdampak oleh masyarakat. Untuk itu, saya mengajak semua pempimin di Papua untuk bersatu membangun paling tidak keluar dari 6K, kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, keterisolasian. Saya harap pimpinan SKPD mampu terjemahkan untuk jawab persoalan yang masyarakat Papua hadapi saat ini,” kata Gubernur Lukas Enembe, di Jayapura, Papua, Senin (7/4).
Dalam setahun kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, keduanya mengaku lebih menekankan langkah rekonsiliasi, konsolidasi, dan penataan regulasi, inventarisir masalah yang terjadi di Papua.
“Ini sudah kita lakukan dan akan menjadi bagian dalam perjalan kami berdua. Tahun berikutnya harus ada komunikasi secara baik semua stakeholder. Pasalnya kita akan lanjutkan terus pada tahun ini dan kita akan lanjutkan kebersamaan ini dalah rangka melanjutkan Papua ini menjadi lebih baik,” ujarnya.
“Ini yang harus kita jaga sama-sama untuk kita bisa keluar dari kondisi Papua yang mengatakan Otsus gagal dan ini sudah menjadi bagian dari informasi yang ada di masyarakat. Jadi kalau dibilang gagal terus
siapa yang menggagalkan Otsus, ya kita sendiri orang Papua. Karena semua gubernur, bupati, DPR orang Papua. Iya kan jadi kita tidak bisa persalahkan siapa-siapa karena pemimpin di Papua adalah kita semua,” tukasnya.
Menanggapi itu, Gubernur Lukas Enembe berharap lewat terobosan yang sudah dilakukan dirinya bersama Klemen Tinal, tahun berikutnya tidak ada lagi ungkapan yang menyatakan gagal, tapi dimana-mana ada sedikit perubahan, keberhasilan dan kemajuan.
“Intinya apa yang kita buat kedepan harus mendarat ke rakyat dan kita boleh melihat keberhasilan itu diakhir tahun kepempimpinan kami 2018. Doakan kami semua para pemimpin di Papua supaya Tuhan kasih umur panjang, kesehatan dan kita mampu selesaikan tugas yang diamanatkan rakyat Papua di pundak kita semua,” katanya. (Jubi/Alex)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KOTEKA NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger